Minggu, 10 Juli 2011

Menampilkan File yang keHiden Virus

Dulu saya sangat bingung n stres berat ketika semua folder data dalam flasdisk saya nggak bisa dibuka, dan jadi shortcut semua. Padahal data - data itu adalah data penting, bahkan bisa disebut sebagai nyawa dalam pekerjaan. Heee,,,,Lebai banget y?!
Tapi bila anda mengalami hal yang sama dengan yang saya alami! Jangan keburu memformat Flasdisk anda. Karena itu dapat menghapus semua data anda. Walaupun anda mengopy seluruh data dahulu sebelum memformat, itu tidak dapat ngamanin data anda. Karena yang anda copy adalah hanya shortcutnya saja, data aslinya g keCopy. Tapi tenang, saya punya saran yang mungkin dpat membantu temen - temen sekalian dalam mengatasi hilangnya data karena keHiden Virus dengan menggunakan command prompt. Biar nggak terlalu nglantur kemana - mana, langsung saja yach...:

1. Tentukan Lokasi Flasdisk anda. Contoh, pada komputer saya flasdisk terletak pada drive "F"
2. Buka jendela command prompt dengan menekan lambang windows
(pada keyboard)+ R lalu ketik cmd (huruf kecil) and enter / (atau) klik start lalu accecories dan command prompt.






3. Ketik Lokasi flasdisk anda lalu titik dua. Contoh ( F:) lalu Enter
4. Ketik attrib -r -h -s -a *.* /d /s lalu Enter
5. Tunggu Sampai nama virus yang menginfeksi keluar, dan Selesai dech.












Setelah semua langkah anda lakukan, cek flasdisk anda, pasti semua data anda muncul kembali. Dan anda dapat bekerja kembali dengan tenang.
"Perlu diingat, cara diatas hanya dapat menampilkan data yang hilang namun tidak dapat menghilangkan virus yang ada dalam flasdisk" Pastikan Backup ulang data anda pada lokasi yang aman.
.....Selamat Mencoba......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar